Wednesday, January 23, 2013

PITA, SI PIPIT KECIL


Judul: Pita, Si Pipit Kecil
Billingual, hitam putih, tanpa illustrasi
Penulis: Agnes Bemoe
Penerbit: LeutikaPrio, Yogyakarta
Terbit: 1 Desember 2010
Jumlah halaman: 88 + iv
Ukuran: 13 X 19 cm
ISBN: 978-602-98207-0-6

Cerita:
Pita, seekor pipit kecil, suatu ketika menyelamatkan anak-anak Raja Kishin dari Nipa, si ular hitam. Sebagai balas jasa, Raja Kishin membolehkan Pita tingal di istana. Ternyata ada yang tidak menyukai keberadaan Pita di istana. Dialah Irena, burung beo sang raja.

Irena menyebarkan berita bohong tentang Pita. Sayangnya, Raja Kishin termakan hasutan Irena. Pita pun diusir dari istana.

Pita meninggalkan istana. Di luar istana ia bertemu dengan banyak teman baru. Pita sangat menyukai kehidupannya di luar istana, di Hutan Kumalama.

Potongan Cerita:
"Oh, Benny, temanku, kadang, apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik buat kita," kata Pita sambil tersenyum penuh pengertian. "Lagi pula, mengapa engkau haru iri padaku? Lihatlah, engkau memiliki kemampuan yang tidak bisa aku lakukan, yakni berenang. Jadi, tak perlu berkecil hati, Beni."

Kata Pembaca:

"Sejak kehadiran Pita di rumahku, setiap malam setelah membacakan Bible for Children ke anakku, langsung disambung membacakan satu bab si Pita versi Inggris.. hmm.. Pita.. kehadiranmu menambah sukacita! :))" - Bhudi Tjahja, Motivator, Penulis Buku

 "This book changed my perception about life to better ways. Everyone should get one for their children. Seriouly." -Natalia Kwok, Student



5 comments:

  1. Replies
    1. Makasih ya udah mampir :) Iya, ini buku pertama, lewat Indie.

      Delete
  2. Replies
    1. Makasih ya, Mbak Astri :D

      Hla ya itu, sekuel-nya adalah bakal buku yang akan diterbitkan penerbit mayor. Waktu itu, setelah diskusi dengan editor, tokoh lama (Pita) nggak bisa dipakai. Tapi ceritanya tetap dipakai. (Hlah, bukan sekuel namanya yah... hahaha...)

      Delete
  3. hihi.. thanks info Pitanya ya mbak Agnes, jadi penasaran juga neeeh

    ReplyDelete